15 Quotes Motivasi Pembangkit Semangat Bangun Usaha, Dari Pengusaha Sukses Dunia

Apalagi bila kisah tersebut adalah kisah nyata yang menceritakan mengenai kesuksesan seseorang. Apabila ada orang yang malas belajar, mungkin dia tidak punya alasan yang kuat dibalik aktifitas tersebut. Alasan kuat adalah motivasi besar untuk menjalankan aktifitas atau meraih sesuatu hal yang diinginkan. Seorang pebisnis harus siap untuk menghadapi rintangan dan kegagalan dalam menjalankan suatu usaha.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi perhatian tersendiri karena terdapat sejumlah pelaku usaha yang mencatatkan ekspor perdana serta sejumlah pelaku usaha lainnya yang berhasil mendiversifikasi produk ekspor mereka. Mendag menambahkan, kontribusi yang dilakukan para pelaku usaha dalam kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi pelaku usaha lainnya agar tak patah semangat dan tetap bertahan dalam kondisi pandemi. Jakarta, 10 Desember 2020 – Presiden RI Joko Widodo secara digital melepas ekspor produk Indonesia yang berasal dari 133 perusahaan dalam acara “Pelepasan Ekspor ke Pasar Global”.

Jumlah ini turun bila dibandingkan dengan bulan Agustus tahun 2011, yang tercatat sebanyak 492,343 . Penurunan ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adanya program pengembangan kewirausahaan oleh pemerintah. Kewirausahaan sudah mulai digemari para pemuda, mulai dari bisnis on-line sampai dengan bisnis dalam skala jumlah yang besar.

Semangat dalam menjalankan bisnis

Dunia bisnis mengutamakan prestasi lebih dulu, baru kemudian prestise, bukan sebaliknya. Prinsip kerja keras dalam kewirausahaan merupakan langkah nyata yang harus dilakukan agar dapat menghasilkan kesuksesan, tetapi harus melalui proses yang penuh dengan tantangan atau risiko. Dalam membangun jiwa kewirausahaan umat yang berorientasi pada keuntungan jangka pendek dan jangka panjang maka nilai-nilai luhur yang terkandung dalam ajaran Islam hendaknya perlu untuk direvitalisasi.

Semangat ini berasal dari rasa bahagia yang timbul dari hobi yang tersalurkan. Maka dari itu, mulai saat ini coba tekuni hobi yang Sobat Pintar miliki dan siapa tahu menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Apalagi jika kini tidak memiliki modal terdapat kredit pintar, pinjaman instan yang bisa dijadikan solusi. Berbagi ilmu dengan orang lain menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk membangun bisnis yang berasal dari hobi. Misalnya saja dengan hobi menulis atau hobi fotografi, Sobat Pintar bisa membuka tempat kursus sesuai dengan hobi tersebut. Untuk permulaan, Sobat Pintar bisa menawarkannya pada orang-orang terdekat seperti teman atau kerabat.