21 Usaha Rumahan Modal Kecil, Bisa Menambah Penghasilan Keluarga

Heri Poerjanto Noegroho asal Semarang mengaku mengantongi Rp6-7 juta dari bisnis ini. Di Indonesia, bisnis meals truck mungkin belum terlalu populer. Model bisnis ini memang berasal dari luar negeri yang awalnya dikenal untuk berjualan es krim. Namun, dengan pengembangan website yang dikelola dengan baik. Saat ini bisnis tersebut sudah ekspansi hingga ke kota lainnya. Jika Anda tertarik, Anda bisa menjajal bisnis ini karena belum banyak yang terjun di dalamnya.

Kami telah memperbarui kebijakan privasi untuk mencerminkan komitmen kami dalam memastikan keamanan data Anda. Silakan lihat kebijakan privasi terbaru kami untuk informasi lebih lanjut. Dengan melanjutkan penelusuran di situs ini, Anda memberikan persetujuan terhadap hal yang sama. Cara yang ini jelas akan sangat membantu pengembangan bisnismu karena biasanya investor mampu memberikan suntikan dana yang cukup besar. Dalam memilih kredit financial institution, pahami betul-betul mengenai bunga dan cicilan yang harus kamu tanggung.

Bisnis dengan modal yang besar

Setelah berganti menjadi reseller produk kecantikan, penghasilannya meningkat drastis. Anda juga bisa belajar dari kesuksesan Yanis Gallery asal Yogyakarta yang merambah pasar ekspor dengan menggunakan website sebagai media promosi. Berbagai penghargaan pun diraih berkat ketekunan mereka di bisnis tersebut. Tidak hanya dari jasa pembuatan website saja, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kerjasama dengan pihak lain.

Selama barang antik tersebut diinginkan oleh konsumen, bisnisnya akan terus berjalan. Saat itu Clara memulai dengan modal Rp200 ribu untuk membeli kasur busa dan menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan barang ke konsumen. Sistem promosi yang dilakukan pun masih konvensional dari mulut ke mulut. Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim.

Usaha laundry kiloan merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Apalagi jika Anda membuka laundry kiloan di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran, nanti akan banyak peminat. Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini pun tidak terlalu besar. Anda hanya perlu mempersiapkan mesin cuci, perangkat pendukung, misalnya timbangan, plastik, dan setrika, serta gaji seorang pegawai. Kesabaran merupakan kualitas yang harus dimiliki oleh siapa saja yang ingin memulai sebuah usaha.

William Tanuwijaya dan co-founder Leontinus Alpha Edison mengawali bisnisnya dari rumah kos. Awalnya mereka ingin mempertemukan pedagang dengan pembeli di seluruh Indonesia secara lebih mudah. Namun, dana yang dimiliki tidaklah mencukupi untuk mengekspansi bisnisnya lebih besar. Meskipun Teespring bisa mengirim ke luar negeri, tapi biaya kaosnya jadi mahal.