6 Tantangan Yang Harus Dihadapi Dalam Menjalankan Bisnis

Tujuannya adalah agar kelancaran menjalankan bisnis dapat tercapai. Sebisa mungkin cari yang tidak harus menggunakan modal besar dan mulailah bisnis dengan perlahan. Yang terpenting bisa menghasilkan dulu meski nilainya masih sedikit. Misalnya, Anda ingin berbisnis frozen food, tak perlu terburu-buru membeli freezer baru untuk tempat penyimpanan produk dagangan, Anda bisa memanfaatkan kulkas yang ada di rumah sebagai permulaan. Setelah ada prospek yang menguntungkan, Anda perlahan bisa menambah aset untuk mengembangkan bisnis. Atau, Anda bisa memulai tanpa modal sama sekali dengan menjadi dropshipper on-line.

Yang bisa menemukan apa usaha yang terbaik untuk Anda adalah Anda sendiri. Anda hanya perlu menentukan target konsumen yang dipasang iklan berdasarkan interest dan demography mereka. Memanfaatkan Selebgram atau orang yang memiliki followers banyak seperti artis atau mannequin untuk membantu memasarkan produk Anda dengan cara Endorse.

Malah hal ini sudah sepatutnya ditanamkan di dalam benak Anda. Namun, untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis tentu saja bukan merupakan hal yang mudah dan instan. Butuh proses yang tak jarang memakan waktu lama, sebelum akhirnya Anda sampai di tahap kesuksesan. Dia juga menambahkan, bagi pelaku usaha yang terpaksa menutup bisnisnya sampai batas waktu yang belum ditentukan, tak lantas berdiam diri. Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebagai persiapan menyongsong ekonomi yang kembali bergeliat.

Menjalankan Bisnis dengan baik

Itu adalah aset penting yang perlu Anda miliki untuk melangkah maju. Ohya, seperti yang tadi saya singgung di “Langkah Ketiga – Membuat Website”. Website yang kita buat tadi akan kita jadikan sebagai pusat rujukan dari promosi online yang kita lakukan. Ini memang lebih teknis, karena kita harus memahami cara optimasi situs supaya bisa menduduki halaman pertama dalam suatu mesin pencari, dengan kata kunci tertentu. Namun justru dengan memahami pola search engine optimization ini, mindset bisnis dan pemasaran on-line kita akan lebih tajam.

Seringkali ingin dikeluarkan namun hal tersebut bertentangan dengan pakem bisnis yang ada di dalam franchise itu sendiri. Jika Anda memilih opsi pertama, itu artinya Anda sudah siap mengorbankan seluruh tenaga, waktu dan pikiran untuk membesarkan bisnis tersebut. Sebab, merintis sesuatu dari nol itu akan sangat melelahkan. Anda wajib mempelajari segala sesuatunya, mulai dari pembuatan produk, pemasaran, pembukuan hingga hal-hal lainnya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus mempertimbangkan ada atau tidaknya kompetitor disekitar lokasi yang Anda pilih. Kalaupun terpaksa harus head to head dengan kompetitor, Anda harus memiliki strategi untuk bersaing dengan kompetitor secara sehat. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah melakukan berbagai macam promosi dan juga meyakinkan jika klinik Anda adalah solusi yang tepat bagi masyarakat. Kini lingkup layanan Memoria Photobooth sudah hadir di banyak kota, mulai dari Jabodetabek, Jogja, Semarang, Malang, Purwakarta, sampai Bandung. “Ada momen di mana saya menyadari bahwa saya benar-benar memiliki seorang istri yang tangguh.

Sama seperti menjalankan bisnis, terlalu banyak teori justru memusingkan dan malah menghambat niat bisnis Anda. Ketika Anda memutuskan untuk memulai sebuah bisnis baik secara offline atau on-line, berarti Anda sudah harus memikirkan tentang bagaimana step-by-step memulai dan mengembangkannya. Dalam artikel kali ini, Anda akan diajak untuk mengetahui langkah-langkah jitu untuk memulai bisnis agar tepat sasaran.

Karena saat itu, saya melihat istri yang sedang hamil masih membantu saya mengangkat peralatan photobooth yang cukup banyak dan berat sampai ke lokasi foto. Ditambah lagi dia juga partner yang asik untuk diajak berdiskusi tentang visi misi bisnis bersama pasangan ini. Hal-hal itu membuat saya merasa bahwa ternyata saya memang tak salah pilih pasangan hidup, Istriku hebat! Awal bisnis photobooth dimulai, saat itu mereka belum mempunyai tim sama sekali sehingga segala sesuatunya harus mereka kerjakan hanya berdua. Seperti bisnis lainnya, Adhit dan Widya tak langsung sukses.