Dalami Investasi Kripto, Rafi Indistira Cerita Pengalamannya Sebagai Trader Di Usia Muda

Blockchain dalam keunikannya dapat memproses 4000 transaksi dalam satu detik. Dengan demikian, ia dirancang untuk secara khusus mengintegrasikan infrastruktur bisnis dengan solusi blockchain. Klaytn dapat mendukung semua jenis kebutuhan dari pada penggunanya dengan fitur gabungan dari spesifikasi publik dan pribadi yang dimilikinya. Namun, pemerintah tidak melarang perdagangan Bitcoin atau menahannya sebagai aset. Dar al-Ifta Mesir, badan penasihat Islam utama negara itu, mengeluarkan dekrit agama pada tahun 2018, mengklasifikasikan transaksi Bitcoin sebagai “haram,” sesuatu yang dilarang berdasarkan hukum Islam. Agar investasi dapat berjalan lancar, Anda harus menyiapkan alokasi dana khusus untuk investasi.

Karena itu, lanjut Prof. Dian, hanya seorang pengambil risiko yang cocok bermain di aset kripto. Ada banyak hal yang perlu ditanyakan dalam diri saat akan memulai terjun di dunia kripto. Mempelajari mekanisme dengan benar, memiliki dana yang menganggur atau dana yang tidak dibutuhkan dalam jangka pendek, serta mempelajari siapa pengembang di balik aset kripto. Sendi menjelaskan, dugaan penipuan terjadi saat Reiner menjanjikan keuntungan berlipat dari investasi koin digital atau crypto.

Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Mereka kemudian memisahkan diri dan menciptakan mata uang digital sendiri yang bernama BitcoinCash. Kelompok tersebut juga melakukan beberapa improvisasi yang katanya lebih baik dari cryptocurrency pertama, bitcoin. Menurut situs Digital Coin Price Klaytn cryptocurrency bisa jadi investasi kripto yang menguntungkan di masa depan. Situs ini berpendapat bahwa harga satu koin KLAY bisa mencapai kisaran harga $2,95 USD dalam waktu 1 tahun atau hampir 2X lipat dari harga Klaytn saat ini. KLAY adalah koin kripto asli yang digunakan oleh platform blockchain Klaytn. Koin KLAY dibuat dengan standar token Ethereum yaitu ERC-20, dimana koin KLAY dapat dipertukarkan dengan koin dengan jenis yang sama.

Dari dua kasus tadi ada pelajaran yang berharga bagi investor pemula. Imbal hasil yang tinggi memang menjadi penyebab utama seseorang terdorong untuk menanamkan uangnya, dan kebetulan Bitcoin menawarkan itu. Kasus semacam ini bisa terjadi pada instrumen investasi lainnya.

Artikel ini akan membahas berbagai bentuk investasi yang ada saat ini, dan mengapa Bitcoin menjadi salah satu investasi yang dipilih oleh para investor. Di akhir artikel, kami juga akan menghitung return atau keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda berinvestasi di saham, emas, atau Bitcoin dengan jumlah yang sama. Di artikel pertama kami, kami menuliskan mengenai tiga karakteristik Bitcoin agar Anda lebih memahami Bitcoin.

Dengan demikian, anggota dewan ini memiliki hak untuk mengusulkan dan memilih penyesuaian mengenai kinerja platform dan jaringan simpulnya. Di Kolombia, lembaga keuangan tidak diizinkan untuk memfasilitasi transaksi Bitcoin. Superintendencia Financiera memperingatkan lembaga keuangan pada tahun 2014 bahwa mereka tidak boleh “melindungi, berinvestasi, menjadi perantara, atau mengelola operasi uang virtual”.

Ivestasi Crypto

Setiap transaksi baru yang terjadi akan diperbarui secara bersamaan sehingga semua catatan tetap identik dan akurat. Melihat bagaimana salah satu orang terkaya dunia berani menginvestasikan uang dalam bentuk cryptocurrency, hal tersebut menjadi tanda tanya besar, apakah benar investasi ini menguntungkan? Sebab, pembelian dalam jumlah besar tentu sangat beresiko sekali dan seharusnya sebanding dengan peluang pengembalian. Lembaga Fatwa Darul Ifta Al-Azhar Mesir pernah melakukan kajian tentang status hukum uang kripto pada 2017. Fatwa tersebut secara khusus menyebutkan Bitcoin yang merupakan jenis uang kripto terpopuler saat ini. Dalam kajiannya, Darul Ifta Al-Azhar menyebut kalau investasi Bitcoin statusnya haram dalam pandangan syariat Islam.

Tujuan XLM adalah menjadi solusi pembayaran lintas batas atau antar-negara. XLM menjanjikan kemampuan transaksi yang cepat dan dapat dikatakan lebih cepat dibanding Ethereum. Keunggulan teknologi Stellar membuat investor tertarik mengoleksi koin ini. Kami tidak sedang mengatakan bahwa Anda harus meninggalkan bitcoin; setiap investor memiliki degree toleransi risiko masing-masing. Namun, Anda mungkin perlu berhati-hati dan tidak menaruh semua telur yang Anda miliki dalam satu keranjang. Diversifikasikan portofolio Anda dengan berinvestasi di aset yang memiliki risiko lebih rendah untuk berjaga-jaga kalau investasi bitcoin Anda tidak sesuai harapan.